Pelatihan Internet Marketing Gratis oleh Disperindag Riau bagi UKM

Pelatihan Internet Marketing Gratis oleh Disperindag Riau bagi UKM

Disperindag Riau membuat sebuah trobosan dalam mengupayakan peningkatan UKM yang ada di Riau dalam sebuah bentuk pelatihan internet marketing gratis untuk 100 UKM yang ada di pekanbaru. Acara ini berlangusng selama 3 hari yaitu 31 Oktober – 2 November 2011 bertempat di Hotel Priemere Pekanbaru. Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat dari jumlah peserta yang cukup banyak mendaftar pada pelatihan tersebut. sehingga Disperidag Riau membuat pelatihan internet marketing gratis ini 2 gelombang, gelombang 1 tangga 31 Okt – 2 Nov, dan gelombang 2 15 – 17 Nov.

Pelatihan internet marketing gratis ini sangat membantu UKM guna memasarkan produk mereka, sehingga dengan adanya pelatihan internet marketing gratis oleh Disperindag Riau ini dapat meningkatkan penghasilan sekaligus mempromisikan produk-produk daerah melalui dunia internet. Apalagi Riau sebagai tuan rumah PON 12 tahun 2012 yang akan didatangi oleh 33 provinsiĀ  adalah kesempatan bagi UKM untuk meningkatkan produksi dan pendapatan mereka.

Pelatihan internet marketing gratis oleh Disperindag menghadirkan pembiacara dari nasional yang sudah berpengalaman dalam dunia internet marketing seperti Frans pakasa Owner Mega Furnitur export, Chandra Iman konsultan SMO, Fahmi Rizwansyah owner Bungarawabelong.com (pengusaha bunga online terbesar di Indonesia), dll.

Selama pelatihan, para peserta akan diajarkan bagaimana cara membuat blog sebagai media promosi perusahaan, membuat Media sosial lainnya (FB, TWITTER, YM,dll) serta yang terpenting adalah bagaiman Mengotimalisasikan blog kita sehingga bisa masuk ke googling engine (SEO). Frans pekasa mengatakan “untuk menjadi internet marketing tidak harus memilki latar belakang pendidikan dunai IT, yang terpenting kita mau dan fokus untuk menenkuni dunia marketing”

Leave a comment